Cara Menurunkan Risiko Kanker


Kanker adalah penyakit yang menantang karena bisa berakibat fatal. Apakah Anda berurusan dengan kanker Anda sendiri atau kanker orang lain, Anda mungkin mengalami kesulitan menerima diagnosis. Gunakan saran kuat di artikel di bawah ini untuk lebih memahami pilihan Anda untuk mengelola kanker dengan cara yang paling efektif.

Ketika Anda pertama kali menerima diagnosis kanker, dapatkan sebanyak mungkin fakta tentangnya. Cobalah untuk mengumpulkan sebanyak mungkin informasi dasar yang berguna tentang jenis kanker yang Anda miliki. Kanker macam apa itu? Dimana itu? Apakah sudah menyebar? Bagaimana perawatannya?

Saat melawan kanker Anda harus makan makanan sehat. Semakin sehat Anda makan semakin baik tubuh Anda akan mampu melawan kanker karena itu akan memiliki bahan bakar yang dibutuhkan untuk melawan pertempuran keras dan tetap kuat sepanjang proses. Sayuran dan buah-buahan selalu merupakan pilihan yang baik.

Anda perlu mengikuti rejimen latihan jika Anda telah didiagnosis menderita kanker. Penting untuk menjaga tubuh Anda sekuat mungkin, sehingga dapat bertahan melawan perawatan yang harus dilaluinya. Cukup berjalan di sekitar blok Anda beberapa kali, bisa menjadi awal yang baik untuk menjalani gaya hidup sehat.

Anda harus membaca buku tentang penderita kanker ketika Anda menghadapi kanker karena mungkin membantu untuk memberi Anda inspirasi. Membaca buku-buku inspirasional tentang para penyintas adalah cara yang bagus untuk memberi diri Anda dorongan mental yang diperlukan ketika Anda merasa khawatir, stres atau tertekan tentang kanker Anda.

Berikut ini tip bermanfaat bagi siapa saja yang menderita kanker. Anda harus mencoba yang terbaik untuk fokus pada tujuan Anda. Pastikan Anda menemukan waktu untuk kegiatan dan prioritas Anda yang paling berarti, sambil kurang fokus pada kegiatan sembrono. Dengan melakukan itu, Anda dapat menghemat kekuatan dan mengurangi stres.

Makan makanan yang seimbang adalah alat penangkal kanker yang solid untuk menjaga gudang senjata Anda. Terutama dengan kanker usus besar, diet yang tinggi lemak dan kolesterol memiliki korelasi langsung dengan kanker, jadi pertahankan keseimbangan dalam diet Anda untuk melawannya. Diet tinggi serat membantu dalam memerangi kanker.

Ketika Anda pertama kali didiagnosis menderita kanker, Anda harus segera membuat janji dengan dokter gigi Anda. Saat membuat janji temu, beri tahu resepsionis tentang diagnosis Anda sehingga mereka dapat membantu Anda dengan cepat. Perawatan terkadang dapat memengaruhi kesehatan mulut Anda. Oleh karena itu, sebelum memulai rencana perawatan apa pun perlu dilakukan pembersihan gigi dan segala pekerjaan gigi yang perlu dilakukan.

Jika Anda mengalami sakit perut saat menjalani pengobatan kanker dan pengobatan, hentikan minum kopi. Kafein dalam kopi dapat memperburuk masalah ini, jadi sebaiknya hindari sepenuhnya. Pastikan untuk menghindari makanan dan minuman berkafein lainnya, seperti soda dan cokelat, untuk alasan yang sama.

Tidak peduli apa, mengatasi kanker sangat menantang. Sebagai salah satu penyebab utama kematian di Amerika, kanker menanamkan rasa takut pada pasien. Seperti disebutkan sebelumnya, banyak sumber daya dan bentuk dukungan yang tersedia untuk membantu Anda mengatasinya, termasuk tips dalam artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>